skill yang dibutuhkan untuk menjadi data scientist

6 Skill yang anda butuhkan untuk menjadi Data scientist

Diposting pada

Pemanfaatkan Big Data,telah meningkatkan kebutuhan profesi data scientist di setiap perusahaan. semakin lama juga skill yang dibutuhkan data scientist juga bertambah.

data science bertujuan untuk meningkatkan proses pengembangan produk, meningkatkan retensi pelanggan, atau saya melalui data untuk menemukan peluang bisnis baru – organisasi semakin mengandalkan keahlian dari para ilmuwan data untuk mempertahankan, tumbuh, dan mengalahkan pesaing mereka.

Akibatnya, dengan meningkatnya permintaan seorang data scientist,ilmu ini menjadi unggulan dan banyak diminati. banyak pula orang yang bukan data scientist tetapi terobsesi dengan data, yang membuat mereka bertanya:

bagaimana caranya menjadi data scientist?

Skill Dibutuhkan untuk Menjadi Data Scientist

Artikel ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan ini. kita akan mendalami keterampilan teknis dan non-teknis yang sangat penting untuk anda yang ingin menjadi data scientist.

Keterampilan teknis Diperlukan untuk Menjadi Scientist data

statitical analytic dan keterampilan dalam menggunakan cloud computing seperti data mining dan processing yang mengekstrak informasi dari sekumpulan data yang terstruktur maupun tidak terstruktur menjadi skill wajib yang harus dimiliki data scientist

Ini berarti Anda harus terampil dalam matematika, pemrograman, dan statistik. Salah satu cara untuk memenuhi prasyarat adalah untuk memiliki latar belakang akademis yang berkaitan.

Data scientist biasanya memiliki gelar Ph.D. atau gelar Master dalam statistik, ilmu komputer atau rekayasa. Ini memberi mereka fondasi yang kuat untuk terhubung dengan poin teknis yang membentuk inti dari praktek di bidang Data Science.

keterampilan teknis lainnya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ilmuwan data yang meliputi:

1.Pemrograman

skill yang dibutuhkan untiuk menjadi data scientist

Anda harus memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman seperti Python, Perl, C / C ++, SQL, dan java- Python menjadi bahasa yang paling umum yang digunakan dalam data science. Pemrograman membantu Anda untuk membersihkan, dan mengatur set data yang tidak terstruktur.

2.Pengetahuan tentang SAS dan Alat Analisis Lainnya

Memahami alat-alat analisis yang akan membantu Anda untuk mengekstrak informasi yang berharga dari data set yang telah dibersihkan, dan terorganisir. SAS, Hadoop, Spark, Hive, Pig, dan R adalah alat untuk data analytic yang paling populer dan paling sering digunakan. Sertifikasi dan pelatihan tools ini dapat membantu Anda membangun portfolio berharga dan menjadikan anda ahli dalam data analytic.

selengkapnya kamu bisa baca tools yang paling sering digunakan untuk data science

3.Mahir Bekerja dengan Data yang Tidak Terstruktur

Ketika berbicara tentang keterampilan untuk dapat bekerja dengan data yang tidak terstruktur, kami sangat menekankan kemampuan data science untuk memahami dan pengolahan data yang tidak terstruktur yang berasal dari saluran yang berbeda. Dengan demikian, jika seorang data scientist yang bekerja untuk proyek-proyek pemasaran untuk membantu tim pemasaran melakukan riset, seorang data scientist juga diharuskan mencari data dari media social terkait.

Skill Non-Teknis Dibutuhkan untuk Menjadi Scientist data

Kami sekarang akan mengalihkan fokus kami pada keterampilan non-teknis yang diperlukan untuk menjadi seorang ilmuwan data. Hal ini mengacu pada keterampilan pribadi dan karena itu, bisa sulit untuk hakim hanya dengan melihat pendidikan kualifikasi, sertifikasi, dan sebagainya. Mereka:

1.Memiliki Pengetahuan Tentang Bisnis

Jika seorang data scientist tidak memiliki pengetahuan bisnis dan pengetahuan tentang unsur-unsur yang membentuk sebuah model bisnis yang sukses, maka semua ilmu yang anda miliki mejadi tidak produktif. Anda tidak akan bisa membedakan antara masalah dan potensi tantangan yang perlu diselesaikan agar bisnis dapat bertahan hidup dan berkembang. Anda tidak akan benar-benar dapat membantu organisasi Anda untuk mencari peluang bisnis baru.

2.Keterampilan Komunikasi Yang Kuat

skill data scientist

Anda seorang data scientist dan memahami data lebih baik daripada siapa pun . Namun, agar Anda untuk berhasil dalam peran Anda, dan membantu organisasi membentuk bisnis mereka, Anda harus berhasil mengkomunikasikan pemahaman Anda dengan orang yang akan menggunakan data tsb yang tentunya mereka adalah orang non-teknis yang tidak memiliki pengetahuan tentang data. jadi Anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang kuat agar orang lain mengerti apa yang anda maksud.

3.Memiliki intuisi yang besar terhadap data

Ini mungkin salah satu keterampilan yang paling non-teknis yang dibutuhkan paling signifikan oleh seorang data scientist dari data. Intuisi berarti memahami pola dari sebuah data yang besar di mana tidak bisa terlihat di permukaan dan mengetahui letak nilai utama pada tumpukan bit data yang belum dijelajahi. Para ilmuwan ini membuat data lebih efisien dalam pekerjaan mereka. Ini adalah keterampilan yang datang dari pengalaman dan pelatihan.boot camp adalah salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan skill ini.

baca: 6 tips penting belajar data science

itulah 6 skill yang diperlukan untuk menjadi data scientist, dengan menguasai dijamin anda akan cepat diterima kerja, bahkan perusahaan berani membayar mahal untuk anda, sampai jumpa di artikle berikutnya

Gambar Gravatar
Pusatnya pengetahuan Teknik Informatika dan Pengetahuan Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *