pengertian Objective – C

Pengertian Objective – C

Diposting pada

Memahami pengertian Objective – C menjadi salah satu hal cukup penting dalam ilmu bahasa pemrograman. Pasalnya, ketika Anda menginginkan untuk belajat membuat aplikasi menggunakan iOS atau Mac OS, maka bahasa pemrograman ini menjadi bahasa paling tepat untuk dipelajari dan digunakan.

Hal ini dikarenakan, program atau sintaks tersebut tergolong ke dalam bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat mengetahuinya. Pasalnya, ketika berhasil memahami mengenai sintaks ini maka keuntungan didapatkan akan besar.

Memahami Apa Sebenarnya Objective – C

Mungkin sebagian besar pengguna komputer masih bingung mengenai apa sebenarnya pengertian Objective – C yang ada dalam bahasa pemrograman. Pada dasarnya, bahasa atau sintaks ini merupakan bahasa utama yang kerap kali digunakan untuk pembuatan aplikasi Mac dan iOS.

Pasalnya, sintaks ini di extend dengan menggunakan style atau gaya dari Smalltalk. Sehingga, hal tersebut membuat semua syntax untuk melakukan operasi non object oriented memiliki fungsi hampir sama dengan fungsi C. Namun, untuk operasi object oriented diperlukan implementasi dari gaya Smalltalk sendiri.

Sehingga, akan lebih baik jika pengguna mempunyai dasar tentang pemrograman bahasa C. Langkah tersebut akan memudahkan dalam memahami setiap struktur. Di sisi lain, pengguna akan lebih mudah untuk mengembangkan aplikasi atau software yang ada di iOS atau Mac tanpa rintangan.

Kelebihan Menggunakan Bahasa Objective – C untuk Pemrograman

Terdapat beberapa manfaat didapatkan dengan menggunakan Objective – C sebagai bahasa pemrograman. Pertama, ketika menggunakan bahasa ini pengguna akan lebih mudah untuk membangun software berbasis iOS dan Mac. Pasalnya, pemrograman tersebut mendukung seluruh library dari Perusahaan Apple.

Di sisi lain, pengguna akan mendapatkan kemudahan runtime secara lebih dinamis. Pasalnya, program secara mandiri akan dikumpulkan. Sehingga, tipe data atau memori dapat dengan mudah dibuat. Hal tersebut berbeda dengan program dikembangkan oleh bahasa pemrograman lainnya yang memerlukan pengambilan keputusan selama kode dibuat.

Terakhir, Anda akan mendapatkan pemrograman eksklusif. Pasalnya, jenis ini menjadi bahasa paling keren di dunia coding. Walaupun begitu, sintaks ini hanya dapat digunakan untuk menciptakan sesuatu yang cukup terbatas. Bahkan, tidak semua platform dapat mengembangkannya seperti platform di Android.

Contoh Pemanfaatkan Objective – C

Setelah mempelajari tentang pengertian Objective – C dan kelebihannya, maka selanjutnya Anda dapat belajar salah satu contoh pemanfaatan objective ini pada program komputer. Dengan cara tersebut, maka pemahaman Anda akan lebih mudah. Berikut ditampilkan salah satu pemanfaatan Objective – C.

Dengan memahami pengertian, kelebihan, serta contoh dari Objective – C, maka Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Tentunya, manfaat ini tidak didapatkan dengan menggunakan bahasa pemrograman lainnya. Sehingga, pastikan untuk mempelajarinya dengan cara memahami pengertian Objective – C sebagai langkah awal.

Gambar Gravatar
Pusatnya pengetahuan Teknik Informatika dan Pengetahuan Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *