pengertian C# dan contohnya

Pengertian C# dan Contohnya

Diposting pada

Memahami pengertian C# dan contohnya menjadi salah satu hal penting ketika mempelajari tentang bahasa pemrograman. Pasalnya, setiap pemrograman akan memiliki sintaks dan simbol berbeda-beda. Salah satunya adalah C#. pasalnya, dalam prakteknya, kode ini sangat bergantung terhadap framework.

Framework inilah berguna untuk melakukan compile atau penggabungan yang dikembangkan oleh Microsoft. Tujuan sebenarnya dibangunnya kode atau sintaks ini adalah sebagai bahasa pemrograman yang utama didalam lingkungan .NET framework. Sehingga, hal seperti inilah yang membuat mengapa sangatlah penting dalam mempelajari sintaks tersebut.

Memahami Apa Itu C# dan Konsep yang Digunakan

Mungkin sebagian besar Anda masih bingung mengenai apa sebenarnya pengertian C# dan contohnya sebagai bahasa pemrograman di komputer. Pada dasarnya, C# atau yang disebut dengan C sharp merupakan pemrograman yang digunakan dalam antrian bahasa program untuk berbagai fungsi seperti server side pada web.

Di sisi lain, kode ini dimanfaatkan untuk pembangunan apk pada desktop ataupun mobile. Bahkan, saat ini C# dapat dimanfaatkan untuk pemrograman game dan lainnya serta berorientasi terhadap objek. Hal itulah membuat mengapa program tersebut mengusung konsep inheritance, class, polymorphism, dan encapsulation.

Walaupun begitu, tidak sedikit pihak menganggap bahwa sintaks ini saling bersaing dengan JS atau JavaScript. Anggapan tersebut pada dasarnya tidak salah mengingat Microsoft juga mengembangkan J++ untuk membuat Java berjalan pada platform Windows. Sehingga, jika terjadi permasalahan maka pihak Microsoft dapat menghentikan proyek J++.

Baca Juga : Pengertian Bahasa C dan Fungsinya

Integrated Development Environment (IDE) Berbasis C#

Dalam mengembangkan fungsi berbasis C# tentunya membutuhkan IDE (Integrated Development Environment). hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pekerjaan. Biasanya, pada window akan menggunakan Visual Studio. Namun, aplikasi ini cukup memakan hard disk. Namun, jika memiliki hard disk minim, maka solusi terbaik adalah menggunakan Xamarin Studio.

Pada aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mulai membangun apk C# yang terdapat pada platform Windows. Jika Anda memiliki platform Windows, maka akan lebih baik dalam menggunakan Xamarin Studio dibandingkan Visual Video.namun, penggunaan tergantung dengan keinginan pengguna.

Contoh Pemrograman C# yang Wajib Dipahami

Jika masih bingung, maka akan lebih mudah jika mempelajari pengertian C# dan contohnya sekaligus. Tentunya, dengan memahami contoh maka akan lebih mudah untuk mengingat dan belajar. Berikut merupakan salah satu contoh dari bahasa pemrograman C# mengenai penerimaan mahasiswa baru.

Baca Juga : Apa Itu Bahasa Pemrograman C++

Dengan memahami apa saja pengertian, basis data sekaligus contoh penerapan C#, maka Anda akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa pemrograman ini. Tentunya, pastikan untuk memperhatikan penggunaan Windows secara efektif dengan kode yang benar. Sehingga, proses mempelajari pengertian C# dan contohnya akan lebih cepat.

Gambar Gravatar
Pusatnya pengetahuan Teknik Informatika dan Pengetahuan Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *