Cisco Netacad

Diposting pada

Anda membutuhkan akun sisco netacad ketika ingin login atau masuk ke  cisco packet tracer. Netacad sendiri merupakan singkatan dari Networking Academy, yakni suatu portal online atau program pembelajaran akademi dari Cisco System. Tentunya program ini menawarkan banyak manfaat bagi pemilik akun netacad.

Pengguna dapat dengan mudah mengikuti pelatihan di netacad secara versi gratisan, tapi ada beberapa juga yang masih berbayar. Jika tertarik untuk membuat akun netacad, Anda bisa mendapatkan informasinya lebih detail din situs resmi netacad.com. Mari kita kenali lebih jauh tentang kursus sisco netacad berikut ini.

Jenis-Jenis Kursus di Netacad

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus sisco netacad, berikut ini beberapa jenis pelatihan yang tersedia:

  1. Self-placed: kursus yang bisa diikuti oleh para peserta secara online sehingga tidak perlu datang ke lokasi pelatihan. Biasanya sudah disediakan platform sendiri
  2. Intructor-led: untuk jenis pelatihan sisco netacad ini mengharuskan peserta untuk datang ke tempat training yang telah bekerja sama dengan Cisco.

Menariknya, portal online learning ini menyediakan berbagai fitur konten gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para anggotanya. Fyi, netacad menjadi salah satu tempat pembelajaran Linux terbaik yang recommended untuk diikuti.

Cara Membuat Sendiri Akun Netacad

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah kita bisa membuat akun sisco netacad sendiri? Bisa, tapi anda tidak bisa langsung melakukan registrasi melalui halaman utama di situs netacad. Karena nantinya Anda akan diarahkan untuk memilih lokasi training terlebih dahulu sebelum memulai pendaftaran.

Sederhananya, yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar 1 kursus di netacad. Kemudian Anda harus memasukkan alamat email dan melakukan konfirmasi. Jika Anda sudah menyelesaikan langkah-langkah mudah membuat akun Cisco netacad ini, berikut beberapa hal yang perlu diketahui selanjutnya:

1. Lakukan enroll salah satu kursus

Jika sudah menyelesaikan registrasi, sekarang Anda bisa memilih kursus-kursus yang tersedia di netacad. Misalnya Anda dapat memilih untuk paket kursus Introduction to Packet Tracer yang tersedia. Jika sudah memilih, masukkan alamat email dan submit

2. Melengkapi data diri

Berikutnya Anda akan masuk ke halaman yang memerlukan kelengkapan data diri. Perlu diketahui bahwa ada usia minimum untuk yang bisa mengikuti pelatihan, yaitu minimal 13 tahun.

3. Konfirmasi pembuatan akun

Selanjutnya, kamu bisa memeriksa pesan yang masuk ke email dan lakukan konfirmasi registrasi akun sisco netacad. Jika sudah menyelesaikan konfirmasi pembuatan akun, nantinya Anda akan menerima email konfirmasi kembali untuk mengikuti kursus.

Mudah sekali bukan proses pendaftaran dinetacad online learning? Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, maka anda sudah bisa menggunakannya untuk login ke packet tracer tanpa harus menggunakan account guest. Anda dapat menemukan berbagai pelatihan secara online atau bahkan bisa digunakan secara versi gratis dengan mudah.

Baca juga : Pengertian Sisco

Selain itu, bagi yang sudah membuat akun juga dapat mengunduh installer packer tracer di menu Resource, setelah itu klik tombol ‘Download Packet Tracer’. Jadi, buat yang sedang membutuhkan pelatihan sisco netacad, Anda bisa menggunakan cara di atas untuk registrasinya.

Gambar Gravatar
Pusatnya pengetahuan Teknik Informatika dan Pengetahuan Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *