apa-itu-Bahasa-Pemrograman-C

Apa Itu Bahasa Pemrograman C++

Diposting pada

Mungkin sebagian besar Anda masih bingung mengenai apa itu Bahasa Pemrograman C++. pasalnya, bahasa ini kerap kali digunakan untuk pemrograman komputer tingkat tinggi atau high level language. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak dapat memahaminya saat melakukan proses coding.

Ketika menggunakan C++, maka diharuskan untuk memahami apa saja fitur-fitur dan kelebihan pemrograman tersebut. Pasalnya, hal tersebut dimungkinkan ketika pengguna menggunakan Bahasa Pemrograman Assembly pada tingkat pengkodingan C dan saat melakukan manipulasi memori tingkat rendah.

Baca : Pengertian Bahasa C dan Fungsinya

Apa Itu Bahasa Pemrograman C++ di Dalam Dunia Coding

C++ kerap kali dikenal sebagai peluasan sekaligus penyempurnaan bahasa atau language yang sebelumnya terdapat pada C oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1980. Pada awalnya, jenis ini memiliki sebutan nama C with Classes lalu sekarang berganti nama menjadi C++, bahasa pemrograman ini sebenarnya sangat berkaitan dengan bahasa pemrograman seperti PHP, Bahasa c#, pythone DLL.

Yang mana, beliau berhasil menciptakan dengan tambahan fasilitas dan sangat berguna hingga sekarang (dengan dukungan OOP atau Object Oriented Programming). Pemrograman tersebut dirancang terhadap program system dan embedded system. Sistem tersebut menggunakan kinerja, kecepatan, efisiensi, dan fleksibilitas yang berguna untuk pembuatan desktop, server, dan lainnya.

Baca Juga : Contoh Program Algoritma Sequential Search di C++ Beserta Penjelasan

Fitur-Fitur yang Tersedia di C++

Setelah memahami tentang apa itu Bahasa Pemrograman C++, penting untuk memahami apa saja fitur yang disediakan oleh bahasa ini. Tentunya, Anda akan menemukan banyak fitur atau layanan yang akan disediakan oleh bahasa ini untuk proses pembuatan program, software, atau lainnya.

Dengan adanya fitur tersebut, tentunya akan memudahkan pengguna untuk melakukan coding serta pembuatan program seperti desktop, server, serta program lainnya. Tentunya, pembuat akan lebih mudah melakukan coding dengan fitur tersebut.

Baca Juga : Contoh Program Algoritma Binary Search di C++ Beserta Penjelasan

Beberapa fitur Bahasa C++ Antar Lain

  1. Portable

Fitur ini memiliki banyak kompiler. Dimana, akan memudahkan berbagai platform untuk proses jalan. Secara ekslusif, jenis ini menggunakan Standard Library C++ yang akan memudahkan pengguna untuk menjalankan platform dengan baik. Bahkan, tanpa adanya perubahan fungsi pada library C++. Sehingga, pembuatan platform sangat memerlukan fungsi ini.

  1. Manifest dan Inferred Typing

Sedangkan, fungsi ini menjadi fungsi yang ada sejak kelahiran C++ hingga pemrograman C++ modern sekarang ini. Dimana, fungsi tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fleksibilitas serta memperoleh kesederhanaan dalam menulis program. Sehingga, program dapat dihasilkan dengan cukup mudah dan cepat dengan bantuan fungsi tersebut.

  1. Paradigm

Hal penting wajib dipahami adalah program ini menawarkan banyak variasi paradigma. Tentunya, banyaknya paradigma ini akan membantu dalam menawarkan dukungan sebagai Pemrograman Prosedural, Generik, OOP, dan dukungan luar lainnya untuk dunia coding. Di sisi lain, paradigm ini akan memberikan pengguna kemudahan dalam menjalankan programmer sistem.

  1. Library

Dukungan ini menjadi salah satu dukungan cukup penting. Pasalnya, library memiliki banyak fungsi dan program yang sangat berguna untuk mengembangkan C++. Selain itu, library menjadi fitur dengan tambahan program fungsi sangat berguna yaitu dengan standar library C++.

5. Fleksibilitas

Seperti diketahui bahwa bahasa dikompilasi secara langsung oleh bahasa mesin. Sehingga, hal tersebut menjadikan bahasa program menjadi bahasa tercepat di dunia. Tawaran fleksibilitas tersebut secara tidak langsung mendukung statis dan type checking. Sehingga, memungkinkan tipe konversi dapat diperiksa dengan cukup mudah.

Baca Juga : contoh program bubble sort c++ beserta penjelasan

Dengan memahami pengertian dan sekaligus fitur- fitur disediakan oleh pemrograman C++, maka hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam membentuk serta menciptakan suatu platform, software, dan lainnya. Sehingga, pastikan sebelum belajar tentang C++ pahami terlebih dahulu apa itu Bahasa Pemrograman C++ dan fitur yang disediakan.

Gambar Gravatar
Pusatnya pengetahuan Teknik Informatika dan Pengetahuan Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *